10 Makanan Untuk Menambah Gairah Seksual Pria dan Wanita

Senin, 04 Mei 20150 komentar

Jika berbicara tentang percintaan maka salah satu pusatnya adalah Yunani. Sejak dulu manusia sudah mencari cara untuk menambah gairah seksual dengan meningkatkan libido dalam tubuh. Salah satu faktor pendukung yang penting adalah bahan makanan. Jenis makanan yang mampu mendongkrak suhu tubuh, menaikkan energi serta membangkitkan gairah sex disebut aphrodisiac. Kata afrodisiak berasal dari nama seorang dewi cinta Yunani yaitu Aphrodite.

sayur artichoke

  1. Artichoke
    Pada abad pertengahan, perempuan yunani dan romawi kuno dilarang makan artichoke karena sayuran ini dapat memancing hasrat seksual. Jantung artichoke merupakan bagian yang bisa dimakan. Letaknya di bagian dalam kuncup bunga, tertutup dengan kulit yang berbentuk sisik. Anda bisa membeli sayur ini di super market besar karena memang masih di import dari luar negeri.
  2. Tiram mentah
    sea food
    Merupakan salah satu jenis makanan laut (sea food) dikenal juga dengan nama oyster. Penelitian terkini mengungkapkan jika memakan tiram maka tubuh akan mendapat asupan dua jenis asam amino langka yaitu D-aspartat dan N-methyl-D-aspartat yang mampu melepaskan kadar testosteron pada pria dan progesteron pada wanita. Agar memperoleh khasiat seksual maksimal, makanlah tiram dalam keadaan mentah.
  3. Cokelat
    Coklat adalah salah satu hadiah paling populer yang diberikan oleh pria terhadap wanita di Hari Valentine. Penelitian modern telah menemukan fakta bahwa cokelat mengandung tryptophan, yang membantu dalam proses gairah seksual dan phenylethyalanine, yang berkontribusi pada perasaan jatuh cinta.
  4. Seledri
    Seledri sudah diakui sebagai salah satu afrodisiak selama ribuan tahun. Penelitian modern telah menemukan bahwa tumbuhan seledri mengandung zat feromon yang disebut androsterone, yang dirilis oleh kelenjar keringat laki-laki untuk menarik gairah seksual wanita.
  5. Buah bit
    jus buah bit
    Mengkonsumsi buah bit secara teratur merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga hormon seks tubuh pada tingkat yang sehat. Beet juga kaya akan zat besi dan kalium, dimana keduanya sangat penting untuk sistem reproduksi manusia. Anda bisa membuat jus buah bit yang enak untuk diminum serta memperoleh khasiat alami secara maksimal.
  6. Buah stoberi
    Strawberry dipercaya mampu menambah gairah seksual seseorang berkat kandungan vitamin C, kalium dan seng di dalamnya. Agar mendapatkan manfaat yang luar biasa, anda bisa memakan stoberi berlapis cokelat. Selain lebih enak, libido dalam tubuh akan meningkat secara maksimal.
  7. Buah alpukat
    Tahukah anda, dalam bahasa Aztec buah ini bermakna ' testis '? jadi bukan hal aneh apabila avocado termasuk dalam makanan afrodisiak atau pendongkrak seksualitas. Alpukat memiliki kandungan vitamin E sangat tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan dorongan seks pria maupun wanita.
  8. Rebung asparagus
    sayur asparagus
    Berkat bentuknya yang khas, asparagus dikenal sebagai salah satu makanan untuk mendorong gairah seksual pria. Sedangkan bagi seorang wanita, rebung sparagus tinggi akan asam folat yang diperlukan untuk menyehatkan sistem reproduksi. Seperti halnya alpukat, asparagus tinggi vitamin E yang merupakan peningkat libido dalam tubuh.
  9. Bawang putih
    Mungkin bagi sebagian orang, aroma bawang putih sangat mengganggu dan membuat suasana tidak nyaman. Namun tahukah anda, zat allicin dalam bawang putih mampu meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh? Dan akibatnya organ vital akan lebih mudah terangsang.
  10. Cabai paprika
    Jika anda merpakan orang yang suka makanan pedas, anda akan mudah merasa 'panas' di atas ranjang. Cabai mengandung capsaicin, yang mampu merangsang organ-organ tubuh. Cara kerjanya dengan meningkatkan sensitivitas ujung saraf dan mempercepat denyut jantung. Mengkonsumsi paprika juga berkhasiat untuk melepaskan endorfin dalam tubuh sehingga menambah dorongan seksual seseorang.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Kesehatan dr. Oz Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger